Relokasi Pasar Mardika Ditunda Hingga Selesai PSBB

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol. -IA-

AMBON (info-ambon.com) -Rencana relokasi Pasar Mardika Kota Ambon ditunda hingga selesai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Piet Leuwol menyatakan, awal perencanaan relokasi pasar mardika pada pekan kemarin, namun dengan adanya PSBB , akhir di tunda.

Diketahui para pedagang yang ada di Pasar Mardika akan di relokasikan di pasar rokasi yang telah disediakan yakni di Pasar Apung, Pasar Ole-Ole Tantui, dan Pasar Transit Passo. “Memang rencananya itu minggu kemarin, tetapi karena adanya pemberlakuan PSBB sehingga di tunda, dan 3 lokasi pasar yang sudah siap, dan lokasi berbeda yakni pasar apung, pasar ole-ole dan passo. Dan relokasi tidak dilakukan secara serentak, relokasi akan di mulai untuk sembako dulu karena banyak,”jelasnya kepada info-ambon.com melalui telfon selulernya Sabtu (21/6/2020).

Proses pelaksanaan undian sudah selesai, dan setelah PSBB mereka sudah dipindahkan Dikatakan, untuk pengundian sendiri pihaknya terbagi dalam 3 tim yang masing-masing timnya terdiri dari indag, satpol pp maupun pihak kepolisian. “Kita sudah bagi 3 tim jadi tim itu indag, pol pp, kepolisian jadi semua transparansi,” lanjut Leuwol.

Ditambahkan, untuk memindahkan terlebih dahulu pedagang yang menjual sembako yang nantinya berlokasi di Pasar Transit Passo. “Jadi kita bertahap nanti kita atur jadwalnya. Jadi nanti sembako, jadi kalau memang kita jadi relokasi senin atau selasa depan itu sembako nanti di passo,” terangnya.

Untuk relokasi pedagang, akuinya, jumlah kios yang disediakan tidak mencukupi untuk seluruh pedagang yang ada. Namun, pedagang yang ada akan disesuaikan dengan kondisi lapangan di pasar yang telah di sediakan. “Jadi kemungkinan tidak cukup tapi kita prioritaskan untuk pedagang yang sudah punya kios kalau pedagang yang punya lapak itu kita sesuaikan dengan kondisi disana,” tutup Leuwol.(IA-EVA)

Exit mobile version