Putusan Soal Ketua DPRD Ambon dari FPG belum Keluar

AMBON(info-ambon.com)-Putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait siapa yang akan menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon belum diputuskan.

Ketua Harian DPD Golkar Kota Ambon, Max Pattiapon kepada info-ambon.com, Senin (19/8/2019) sampaikan, saat ini, usulan soal siapa yang menduduki kursi ketua DPRD Ambon, masih berada di DPD Provinsi Maluku.

‘’Penyampaian yang disampaikan DPD Golkar Kota Ambon berupa usulan 4 nama untuk kandidat ketua DPRD Kota Ambon masih berada di DPD Golkar Maluku. Minggu ini, rencananya, DPD Golkar Maluku baru akan menerima semua usulan dari semua DPD Kabupaten/Kota untuk jabatan-jabatan tersebut, untuk nantinya dibawah ke DPP di Jakarta,’’ tandasnya.

Olehnya, anggota DPRD Kota Ambon tersebut menegaskan bahwa jika ada yang beredar luas di media social terutama di kalangan intern Golkar Kota Ambon, bahwa sudah ada 1 dari 4 calon yang disampaikan itu sudah ditetapkan, itu belum bisa diyakini kebenarannya.

‘’Jadi, sebenarnya belum ada keputusan tentang siapa yang akan menduduki posisi itu. Saya harap kader, pengurus tidak terpancing dengan kabar yang beredar saat ini, sebab belum ada putusan resmi dari DPP Golkar,’’ tandasnya.

Sekretaris DPC AMPI Kota Ambon, Michael Adam juga menyatakan bahwa memang benar belum ada keputusan DPP soal siapa yang akan menduduki kursi ketua DPRD Ambon tersebut.

Menurutnya, kabar yang beredar di media sosial, hanyalah isu yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. ‘’Soal siapa yang duduk, pasti akan diputuskan oleh DPP. Kita tunggu saja nanti,’’ demikian Adam.

Empat nama yang diusulkan mengisi posisi ketua DPRD Kota Ambon yakni semua anggota Golkar terpilih DPRD Ambon periode 2019-2024 yakni, Etha Siahay, Elly Toisutta, Zeth Pormes dan Frederika Latupapua/Noya. (PJ)

Exit mobile version