PUPR Desain Pembangunan Gedung Kreatif

AMBON (info-ambon.com)-Guna mendukung Kota Ambon sebagai kota kreatif berbasis musik dunia yang diakui Unesco pada 30 Oktober 2019 lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon saat ini sementara mendesain salah satu gedung kreatif kemudian akan di sinkronkan dengan creative hub.

“Pembangunan gedung tersebut direncanakan di Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, dengan beberapa konsep yang ada yakni, konservatorium, museum musik, dan Kantor Ambon Music Office (AMO) ,’’Kata kepala Dinas PUPR, Enrico Matitaputy kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020).

Disebutkan, kedatangan Staf Khusus Presiden, Bily Mambrasar di Kota Ambon pada beberapa waktu lalu , terkait pembangunan creative hub, maka pemkot mengambil kesempataan untuk sinkronkan kedua gedung tersebut. “Jadi dibangun ruang pertunjukan dan berkreasi , dan beberapa langka alternative sementara di diskusikan dengan target tahun ini konsepnya akan dirampungkan,’’ sebut Matitaputy.

Untuk diketahui, kedatangan Staf Khusus Presiden RI, Bily Mambrasar dia menyatakan, Pemerintah pusat menguncurkan 246 miliar untuk pembangunan gedung creative hup, dan pembangunan gedung creative hub ini merupakan hasil diskusi bersama dengam Presiden RI.

“Dalam diskusi saya bersama pak Presiden, dana tersebut telah ditetapkan, dan pak presiden juga mengangukan kepala 2 kali atas hal ini, dan creative hup juga dapat membantu pemuda Maluku untuk mengkoneksikan dengan pasar di luar Maluku, sehingga bisa menarik uang masuk ke Maluku,’’ujar dia.(EVA)

Exit mobile version