Puluhan Rumah Warga Kota Ambon Tertimpa Longsor

Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury.

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 56 rumah warga Kota Ambon tertimpah longsor, diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kota Ambon pada minggu (11/7/2021) lalu.

“Berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon terdapat 56 rumah warga yang tertimpa longsor di empat kecamatan,” kata Sekertaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury melalui pesan whatshapp kepada info-ambon.com, Selasa (13/7/2021).

Dijelaskan, bencana longsor terjadi pada empat kecamatan yakni Sirimau, Baguala, Nusamiwe, dan Teluk Ambon. “Jadi Empat kecamatan terdapat 17 titik longsor diantaranya, Batu Merah, Hative Kecil, Halong, Kudamati, Lateri, Negeri Lama, Tihu, Poka, Batu Koneng, Batu Meja, Bati Gajah, Soya, Tawiri, Passo, Benteng, Waihoka, Amahusu dan Amantelu,”ujar Tuhumury.

Dikatakan, lanjut Tuhumury, setelah mendapat laporan dari masyarakat bidang kedaruratan dan logistik bersama Pusdalops BPBD Kota Ambon, dikerahkan ke Desa/Kelurahan yang terkena bencana longsor untuk meninjau, mendata dan memberikan bantuan.

“Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat, putugas lansung berikan bantuan terpal, sekop, karung, semantara yang rumah rusak berat/total ditambah tikar gulung, kasur lipat, bantal dan beras,” terangnya.(EVA)

 

Exit mobile version