PSBB Transisi Ambon Resmi Diperpanjang 2 Pekan

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) resmi memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Ambon.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Ambon, Senin (3/8/2020) sore di balai kota, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menjelaskan, perpanjangan PSBB Transisi ini dilakukan untuk kurun waktu 14 hari atau 2 pekan kedepan, atau sejak 3-17 Agustus 2020.

Alasannya perpanjangan ini sederhana, yakni memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Ambon secara komprehensif. Meningkatkan terus kepedulian warga terhadap pentingnya protocol kesehatan, dan memastikan kerja pemerintah benar-benar fokus.

Perpanjangan ini juga, agar kondisi penyebaran COVID-19 Kota Ambon bisa benar-benar tertangani dan mampu diminimalisire, sehingga warga bisa masuk dalam kondisi kehidupan yang lebih baik dari sekarang.

Saat ini, setelah dinyatakan turun zona dari merah ke orange sekitar 3 pekan lalu, Kota Ambon masih tetap melekat zona orange. ‘’Itu artinya, kita masih harus bekerja keras, paling tidak, agar zona kita bisa berpindah dari orange ke kuning atau daerah resiko rendah,’’ jelas Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version