Prihatin Kondisi Kamtibmas di Malra, Watubun Minta Penyelenggara Pemilu 2024 Netral

AMBON (info-ambon.com)-Pemilu 2024 meninggalkan sejumlah ketidakpuasan yang berujung kepada pemasangan sasi di sejumlah fasilitas publik, misalnya Kantor KPU hingga Bandara Karel Sadsuitubun, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang tentu saja melumpuhkan aktivitas penerbangan kala itu.

Kendati begitu, Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun meminta Penyelenggara Pemilu 2024 Netral prihatin akan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Malra pasca Pemilu 2024.

Sementara gelombang demonstrasi massa turut mengawal Pleno Rekapitulasi hingga Pleno Penetapan hasil, imbasnya Kantor KPU dibakar lagi-lagi karena dugaan pergeseran suara yang dilakukan pihak penyelenggara Pemilu 2024.

“Saya minta pihak penyelenggara harus bersikap netral dalam melaksanakan tugas dan memutuskan dengan baik dan benar seusai dengan hasil yang diperoleh peserta Pemilu,” ucapnya, Kamis (20/3/2024).

Dikatakan, kepada teman-teman peserta Pemilu 2024 mari kita berpolitik secara fair tempatkan kepentingan rakyat di atas segala-galanya

Menurutnya, masih ada ruang internal partai juga mahkamah partai, ruang eksternal partai adalah Bawaslu kemudian DKPP kemudian Mahkamah Konstitusi.

“Jadi memanfaatkan itu secara baik untuk kepentingan semua masyarakat,” pintanya.

Terima dan tidak setuju dan tidak itu urusan kita, tapi ada ruang-ruang Hukum yang diciptakan oleh negara melalui aturan supaya kita manfaatkan itu secara baik.

“Saya menghimbau mari kita kembali kepada adat dan falsafah hidup kita, merujuk pasal 7 Hukum Larvul Ngabal Hira Ni fo I Ni, It Did fo It DiD,” pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version