Presiden Jokowi di Ambon. Ini Jadwal Kunkernya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Maluku Utara dan Maluku dalam rangka kunjungan kerja, pada Rabu (24/3/2021).-setpres-

AMBON(info-ambon.com)-Presiden RI, Joko Widodo, tadi sore menginjakan kakinya di bumi raja-raja Maluku, setelah sebelumnya berada di provinsi ‘adik’, Maluku Utara. Ke Maluku Utara dan Maluku, dalam rangka melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Lalu apa saja agenda sang Presiden di Ambon? Berikut Randown kegiatan RI-1 yang didapat info-ambon.com, dari sekretariat daerah Provinsi Maluku, Kamis 25 Maret 2021.

Pukul 08.30, rombongan menuju Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon. Setelah meninjau Pelabuhan Yos Sudarso sekitar 1 jam, maka pukul 09.40 WIT, menuju ke RSUP dr. J. Leimena, Jl. R. Suprapto, Kota Ambon untuk melihat vaksinasi massal yang dilaksanakan disana.

Di RSUP dr. J. Leimena, sudah disiapkan warga Ambon dari berbagai profesi untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Mereka antara lain pedagang, Lanjut Usia (Lansia), Tokoh Agama, Supir Angkutan Kota (Angkot), pelayan publik, Atlit, wartawan, dan Calon Jemaah Haji Lansia. Di RS Leimena, rombongan dijadwalkan hanya sekitar 45 menit.

Selanjutnya, rombongan Presiden RI menuju halaman kediaman Raja Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, diperkirakan tiba disana sekitar pukul 11.35 WIT.

Dari kediaman Raja Hitu, rombongan selanjutkan akan berjalan kaki menuju Dermaga Huseka’a Hitu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah dari sana, rombongan selanjutnya menikmati makan siang di Rumah Makan Apong Wayame, Jln. Ir. M. Putuhena, Kota Ambon sekitar pukul 13.15 WIT.

Usai makan dan beristirahat sejenak, rombongan kembali menuju Bandara Internasional Pattimura Laha untuk selanjutnya menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas menuju Jakarta sekitar pukul 15.15. (PJ)

Exit mobile version