Presiden Dijadwalkan Buka Lomba Festival Musik Qasidah di Ambon

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)-Direncanakan Presiden RI, Joko Widodo akan membuka secara langsung Lomba Festival Musik Qasidah di Kota Ambon. Penyelenggaraan lomba Seni Qasidah Islam Tingkat Nasional Minggu ketiga di bulan Novermber tahun 2019 mendatang, pelaksanaan Lomba festival musik Qasidah ini akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, kota Ambon.

“Saya baru lapor kepada Pemerintah Provinsi Maluku melalui Sekda Maluku, sesuai dengan keputusan Kementerian Agama, jadi November itu tetap Ambon akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba Festival Musik Qasidah,” akui Walikota Ambon, Ricahrd Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Selasa (22/10/2019).

Dijelaskan, orientasi ini bukan hura-hura tapi betul-betul ini merupakan doa dari Ambon dalam bentuk puji-pujian Qasidah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Jadi sama sekali tidak ada kesan untuk kita mau hura-hura, tapi betul-betul sesuai dengan keputusan Kementerian Agama RI dan juga informasinya Predisen tahu dan Beliau yang akan buka,” jelas Louhepessy.

Dia menyatakan, semua persiapan telah dilaksanakan oleh panitia. Dan pada tanggal 30 Oktober ini sudah bisa mengetahui jumlah peserta yang mengikuti lomba ini.

“Kita akan tahu berapa jumlah peserta dari seluruh Indonesia karena ada 29 delegasi yang telah menyatakan kesiapan tapi nanti kita akan cek, berapa jumlahnya dan kita akan siapkan secara teknis saja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD LASQI Kota Ambon, Radhiyah Zhafirah Syarif kepada wartawan di Gedung Ashari, Rabu (28/8/2019) saat penutupan even tingkat nasional tahun 2018 lalu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan akan mengagendakan kedatangannya pada pada lomba Nasional di Kota Ambon.

“Tahun kemarin di acara penutupan di Jakarta, yang ditutup langsung oleh Presiden, dan ia menyampaikan Ambon tuan rumah dan beliau mengagendakan untuk datang di Ambon,” ujarnya. (EVA)

Exit mobile version