Prajurit Lanal Aru Berhasil Evakuasi ABK Korban Kebakaran KM. Bayu Sentosa III

AMBON (info-ambon.com)- Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Aru berhasil evakuasi Anak Buah Kapal (ABK) korban kebakaran KM. bayi Sentosa III di Perairan Timika, Papua pada, Senin (5/2/2024).

Kronologi kejadian bermula saat KM. Bayu Sentosa III yang diawaki 12 orang ABK tersambar petir di Perairan Laut Timika, Papua yang menyebabkan kapal terbakar pada Senin (2/5/2024) pagi. Setelah mendapat laporan dari pengurus KM. Bayu Sentosa pada, Senin Prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Lanal Aru segera bergegas untuk mengevakuasi para korban menuju ke RS Cendrawasih, Dobo.

Berdasarkan keterangan Danlanal Aru Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi S.E., M.Tr. Opsla ABK yang berhasil dievakuasi berjumlah 12 orang, 5 orang diantaranya mengalami luka bakar serius sementara 7 orang lagi dalam keadaan selamat, sedangkan 1 orang Nahkoda Kapal masih dalam pencarian.

Menanggapi kejadian tersebut, Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Brigjen Said Latuconsina mengapresiasi sikap tanggap prajuritnya dalam merespon laporan dari masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada prajurit Lanal yang telah evakuasi korban kebakaran KM. Bayu Sentosa III. Pesan saya kepada seluruh jajaran Lantamal IX untuk bergerak cepat serta memanfaatkan maksimal sarana yang dimiliki satuan untuk membantu masyarakat dalam penanganan musibah atau bencana alam yang terjadi di wilayah kerjanya masing-masing,” tutup dia dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com, Selasa (6/2/2024). (EVA)

Exit mobile version