PPK Sirimau Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhingan Suara. Demokrat-PKB Kursi ke-8?

Suasana pleno terbuka perhitungan hasil suara di PPK Sirimau yang dilakukan di Sport Hall Karpan Ambon, Rabu (15/5/2019).-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sirimau, siang ini menggelar Rapat Pleno Terbuka hasil perhitungan suara, setelah di skor Selasa (14/5/2019) malam.

Ketua PK Sirimau, Victor Pattiasina saat membuka pleno sampaikan, memang karena banyaknya peti suara yang dihitung menyebabkan proses di Sirimau agak lambat.

Dis sebutkan, khusus untuk Negeri Batumerah, pihaknya sampai membagi 8 kelompok untuk melakukan perhitungan, dan sudah selesai sehingga perhitungan hasil perhitungan bisa diplenokan.

Setelah membuka sidang dengan mencabut skor, PPK Sirimau kembali menskor sading sampai pukul 14.00 WIT dengan memberikan kesempatan kepada saksi, PPK dan Panwas yang beragama Muslim melaksanakan ibadah, sementara yang beragama Kristen melanjutkan kegiatan dengan menandatangani berita-berita acara yang ada.

Sementara itu, dari hasil, pantauan info-ambon.com dilokasi perhitungan, persaingan antara Partai Demokrat dan PKB untuk memperebutkan kursi ke-8 atau terakhir di dapil tersebut masih menjadi tanda tanya.

Kemungkinan siapa yang akan mendapatkan kursi ke-b atau kursi terakhir, baru akan terjawab saat paripurna perhitungan siang nanti. ‘’Ada kemungkinan Demokrat, namun ada kemungkinan juga PKB, sebab memang suara 2 partai ini saling kejar mengejar,’’ ujar salah satu saksi yang berada di lokasi Sport Hall, Karpan Ambon, tempat akan dilaksanakannya pleno penetapan PPK Sirimau. (PJ)

Exit mobile version