Polres Jamin Keamanan Warga Papua di Ambon

Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso.

AMBON(info-ambon.com)– Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pp Lease menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua dan Papua Barat yang ada di wilayah kerjanya.

Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso kepada info-ambon.com di Ambon, Jumat (30/8/2019) sampaikan, warga Papua dan Papua Barat di Ambon tidak perlu kuatir dengan berbagai gejolak yang ada di pulau Jawa maupun Papua.

Menurutnya, warga Papua yang ada di Ambon adalah bagian dari NKRI dan juga saudara kita yang patut dijaga dan dilindungi sebagai sesame anak bangsa.

‘’Kami jamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang tinggal di Ambon. Mulai dari Polres sampai ke polsek-polsek semuanya siap mengamankan warga Papua,’’ tegasnya.

Olehnya, dia menghimbau warga Papua di Ambon untuk melaksaaan aktifitas baik sebagai pegawai, pekerja swasta dan anak sekolah bahkan mahasiswa dan pekerjaan lain seperti biasa.

Dengan Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) di Ambon, pihaknya juga sudah melakukan kordinasi untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan bersama.

‘’Dalam pertemuan itu, kami sudah sampaikan dan kami jamin bahwa tidak akan ada rasisme atau kekerasan yang terjadi untuk mereka, sehingga aktifitas perkuliahan dan sekolah dilakukan sepereti biasa saja,’’ terang Santoso.

Dari kordinasi itu pula, pihaknya mendapatkan data, saat ini ada sekitar 105 warga Papua dan Papua Barat yang sementara menimba ilmu di perguruan tinggi di Ambon. (PJ)

Exit mobile version