Polres Ambon Larang Takbir Keliling

Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease melarang dengan keras takbir keliling menyambut Idul Fitri 1440H di ruas-ruas jalan Kota Ambon. Idul Fitri sendiri, sesuai ketetapan pemerintah akan jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 besok. Penegasan tersebut disampaikan Kapolres setempat, AKBP Sutrisno Hadi kepada info-ambon di Ambon, Selasa (4/6/2019).

Dikatakannya, takbir biarlah dilakukan saja pada Masjid-Masjid yang terdekat pada kediaman masing-masing. ‘’Kami sudah tegaskan agar tidak melakukan takbir keliling, karena kita ketahui bersama, bahwa jalanan di Ambon ini sempit tentunya akan menimbulkan kemacetan dan untuk menghindari terjadinya gesekan antar warga,’’ jelasnya.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan dan menjaga rasa aman dan untuk mengurai kemacetan, saat warga Muslim melakukan Tarawih dan Sholat Ied, maka pihaknya menyiagakan pos penjagaan 5 titik  pos yakni di pertigaan Rehoboth,  JMP Poka dan JMP Galala, Jembatan Batumerah dan pertigaan Bank Modern.

Sementara untuk jumlah personil yang dlibatkan dalam rangka pengamanan malam lebaran tahun 2019 ini, lanjut Sutrisno Hadi diturunkan sebanyak 519 personil. Jumlah yang sama juga kita turunkan untuk pengamanan Sholat Idul Fitri  yang terpusat di 6 Masjid dalam kota dan juga masjid-masjid yang ada di luar kota, dengan tentu juga melibatkan anggota Polsek setempat.

Kepada seluruh warga Ambon, Kapolres AKBP Sutrisno Hadi menghimbauan agar hindari minuman keras, tidak melakukan aksi balap liar dan juga tidak menyalakan kembang api atau petasan.

‘’Himbauan ini perlu kami sampaikan, agar seluruh umat Muslim di jajaran Polres Ambon dan PP lease, bisa merayakan Idul Fitri  1440H tahun 2019 ini dengan khusyuk,’’ demikian Kapolres. (PJ)

Exit mobile version