Polda Maluku Ikut Anev OMB yang Digelar Mabes Polri

AMBON (info-ambon.com)- Kepolisian Daerah Maluku mengikuti anev Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024 yang digelar Mabes Polri melalui zoom meeting, Selasa (5/12/2023).

Rapat anev yang diwakili Kabag Dal Ops Polda Maluku AKBP Legawa Utama, ini diikuti dari Posko OMB Salawaku 2024, Markas Polda Maluku, di Kota Ambon. Turut hadir dalam zoom meeting Kepala Anev, Kepala Posko dan Kamin Ops OMB Salawaku.

Karo Dal Ops Sops Mabes Polri, Brigjen Pol Dr. H. Endi Sutendi, dalam sambutannya menyampaikan, Pemilu 2024 sudah masuk tahapan kampanye.

Polda jajaran diharapkan dapat melaksanakan pengamanan dengan baik. Jangan sampai terbangun persepsi atau opini negatif dari masyarakat yang membuat kepercayaan Polri menurun.

“Mohon rekan-rekan bertanggung jawab semuanya dalam melaksanakan pengamanan yang baik. Sampaikan kepada jajaran untuk melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya positif karena suhu politik sudah semakin memanas,” pintanya dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com, Selasa (5/12/2023).

Di hampir semua daerah di Indonesia, curah hujan cukup tinggi. Hal ini dapat berakibat terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Mohon untuk rekan-rekan antisipasi, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya persuasif dan humanis, menghimbau atau mengantisipasi terjadinya bencana sehingga dapat meminimalisir dampak yang begitu parah terhadap masyarakat,” harapnya.

Curah hujan tinggi juga dapat mengakibatkan terjadinya genangan air di ruas-ruas jalan raya. Hal ini pun dapat berdampak pada kemacetan lalu lintas.

“Agar diantisipasi dengan menempatkan personil khususnya untuk pengaturan arus lalu lintas karena bisa menyebabkan kemacetan,” pintanya. (EVA)

Exit mobile version