PMII Ambon Desak Pemkot Bubarkan Organisasi APMA

Demo PMII di depan balai kota terkait pasar Mardika, Ambon, Kamis.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pengurus Cabang Penggerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi kantor Balai Kota Ambon, Kamis 2 Maret 2023. Kedatangan mereka meminta Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena untuk membekukan dan membubarkan Asosiasi Pedagang Pasar Mardika (APMA).

Dalam pantauan info-ambon.com di lapangan, aksi yang dilaksanakan di depan Kantor Balai Kota Ambon, sekitar pukul 12.30 WIT. Dalam orasi juga, mereka membawakan spanduk bertuliskan Pemkot untuk mengusut mafia di Pasar Mardika. Selain itu, poster juga yang bertulisan penjarakan ketua APMA.

Kordinator Lapangan (Korlap), Sahril Musril saat menyampaikan, enam tuntutan, yakni, mendesak dan mendukung Pemkot Ambon dalam hal ini pejabat Walikota Ambon untuk segera membekukan organisasi APMA, karena dinilai gagal dalam mengakomodir kepentingan Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Kota Ambon serta menjadi biang kerok dari persoalan yang terjadi di pasar Mardika Kota Ambon.

Mendesak Pemkot Ambon untuk segera mengutus tuntas pembangunan illegal di areal terminal Blok A1 dan A2. Mendesak Pemkot Ambon untuk mengusut tuntas tindakan pungli yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan dalih uang sampah. Mendorong Pemkot Ambon membongkar lapak lapak yang telah dibangun secara illegal di areal terminal A1 dan A2.

Mendukung Pemkot Ambon untuk mengambil alih pengelolaan pasar mardika sesuai fungsi dan kewenangan Pemkot. Meminta kepada Pemkot Ambon untuk memberikan solusi terkait dengan lapak yang telah di bongkar secara sepihak. Serta meminta kepastian serta jaminan untuk kelangsungan nasib para pedagang Pasar Mardika. (EVA)

Exit mobile version