PLN Terus Gencarkan Sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile

AMBON (info-ambon.com)- PLN terus gencarkan sosialisasi aplikasi PLN Mobile yang baru atau New PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile yang baru ini merupakan penyempurnaan peningkatan pelayanan bagi pelanggan PLN sebagai salah satu pilar dari program transformasi PLN, dimana aplikasi ini sudah diluncurkan sejak bulan Desember 2020 lalu.

“Dengan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda” ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli dalam keterangannya kepada info-ambon.com di lantai 5 kantor PLN UIW MMU, Senin (15/2/2021).

Pasalli menjelaskan, melalui New PLN Mobile, PLN ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan. “New PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan pembayaran online lainnya”, lanjut Amos.

Dikatakan, di tahun 2021 pelanggan PLN UIW MMU mencapai 667.000 pelanggan yang tersebar di seluruh pelosok pulau di Maluku dan Maluku Utara. “Bisa dibayangkan ketika seluruh pelanggan tersebut menginginkan pelayanan seperti Pembelian Token, Pembayaran Tagihan, Penambahan Daya, Pelaporan Gangguan, dan lain-lain. Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan cukup bisa di rumah saja, gunakan aplikasi dan langsung kami eksekusi” jelas Amos

Selain itu, lanjut Pasalli, ada beberapa fitur lainnya yakni seperti memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan. Di samping itu, dalam PLN Mobile juga dihadirkan berbagai informasi kegiatan dan juga promo-promo dari PLN.

Bagi pelanggan yang terdaftar dalam mendapatkan Stimulus COVID-19 juga dapat melakukan pengecekan pada menu PLN Peduli dalam aplikasi PLN Mobile yang baru ini. “Semua ini sebagai upaya kami untuk dapat lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN sehingga dapat menikmati pelayanan kelistrikan semua dalam satu genggaman.

Kami tentunya berharap aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara”, tutup Amos.(EVA)

Exit mobile version