PLN Tambah 2 Mesin Berkapasitas 1,2 MW di Namrole

AMBON (info-ambon.com)- Tidak hanya berhasil melistriki kedua desa tersebut, PLN juga telah mendatangkan 2 (dua) buah mesin berkapasitas masing-masing 1,2 MW ke PLTD Namrole guna meningkatkan keandalan pasokan sistem kelistrikan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Saat ini masih tahap instalasi. Dengan penambahan kedua mesin tersebut, maka nantinya sistem kelistrikan Namrole memiliki daya mampu sebesar 2,4 MW dengan beban puncak sebesar 1,1 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 1,3 MW,” General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Romantika Dwi Juni Putra dalam rilis tertulis yang di terima info-ambon.com, Sabtu (22/8/2020).

Setelah tahap instalasi selesai, maka membutuhkan waktu sekitar 35 hari agar kedua mesin tersebut dapat masuk ke dalam sistem. “Kami mengupayakan agar dalam waktu sesegera mungkin kedua mesin tersebut dapat masuk ke dalam sistem sehingga pasokan listrik di wilayah Namrole dan sekitarnya dapat menjadi lebih andal,” ujarnya.

Romantika juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung PLN dalam membangun infrastruktur dan meningkatkan layanan kelistrikan bagi masyarakat.(IA-EVA)

Exit mobile version