PLN Sambungkan Listrik Gratis bagi 600 KK Pra Sejahtera di Maluku dan Malut

Penyambungan listrik gratis bagi 600 Keluarga Pra Sejahtera senilai Rp 443.100.000 yang tersebar di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.-dok-

BURU(info-ambon.com)–Penyaluran donasi dari gelaran PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 terus berlanjut. Kali ini, PLN kembali sambungkan listrik gratis bagi 600 Keluarga Pra Sejahtera senilai Rp 443.100.000 yang tersebar di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Sebelum di Maluku dan Maluku Utara, penyambungan juga telah dilakukan di Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Banten, Jawa Tengah, NTT serta Papua dan Papua Barat.

“Terimakasih kepada seluruh peserta PLN Virtual Charity Run and Ride serta program PLN Peduli. Saya mewakili warga Dusun Waihata Atas, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sambungan listrik gratis yang diberikan ini,” ungkap Sekretaris Desa Waihata Kias Behuku yang turut mendampingi warga Dusun Waihata Atas pada kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sambungan Listrik dari PLN VCRR pada hari Selasa (8/12/2020) di Dusun Waihata Atas, Desa Waihata, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Akhsan, salah satu peserta PLN VCRR yang ikut hadir dalam penyerahan bantuan hasil kegiatan PLN VCRR yang ia ikuti kepada warga Dusun Waihata Atas mengucapkan kegembiraannya karena dapat berkesempatan langsung memberikan bantuan hasil partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih PLN yang telah menyelenggarakan kegiatan PLN VCRR kemarin. Alhamdulillah hasil keringat saya dapat berdampak langsung kepada mereka yang membutuhkan listrik. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang menerima khususnya di Dusun Waihata Atas ini”, ujarnya.

Tercatat bahwa hasil kegiatan PLN VCRR 2020 ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 443.100.000 yang disalurkan kepada 600 keluarga pra sejahtera tersebar di Maluku dan Maluku Utara.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta PLN VCRR 2020 yang sangat antusias. Hasil kegiatan yang rekan-rekan semua ikuti kini menjadi senyum benderang bagi saudara-saudara kita di Maluku dan Maluku Utara yang dapat langsung merasakan manfaat listrik bagi kehidupan sehari-harinya”, ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Romantika Dwi Juni Putra kepada info-ambon.com, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, PLN VCRR 2020 adalah ajang donasi melalui olahraga (berlari dan bersepeda) yang telah diselenggarakan pada 16 Oktober hingga 1 November 2020 lalu.

Diselenggarakan secara virtual, ajang tersebut dapat diikuti dimana saja di seluruh nusantara. Setiap kilometer dalam berlari dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sebesar Rp 40.000,- dan sepeda sebesar Rp 35.000,-. Nominal tersebut digunakan untuk biaya penyambungan listrik rumah masyarakat Pra Sejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia dengan daya 450 VA. Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.(EVA)

 

Exit mobile version