PLN Percepat Perbaikan Tiang Roboh Akibat Pergeseran Tanah di Wailela

Percepatan perbaikan tiang roboh di Wailela-Ambon oleh petugas PLN Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- PLN melakukan langkah cepat guna melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh disebabkan pergeseran tanah di Wailela, Ambon pada hari Rabu (5/10) sekitar pukul 11.29 WIT.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Yusrizal, menyampaikan bahwa tiang listrik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) milik PLN berada berdekatan dengan talud. Terjadi pergerakan di talud yang menyebabkan gesekan sehingga tiang JTM ikut roboh akibat pergeseran tanah di sekitar talud.

“Hingga saat ini petugas tengah bekerja melakukan perbaikan dan apabila kondisi sudah dipastikan aman maka akan dilakukan penormalan sistem kelistrikan sesegera mungkin”, tuturnya dalam rilis tertulis yang diterima redaksi info-ambon.com, Rabu (5/10/2022).

Adapun saat ini lokasi yang terdampak padam akibat robohnya tiang tersebut antara lain sebagian Desa Rumah Tiga, Kantor Balai Sungai dan sekitarnya.

“Kami juga telah dan terus berkoordinasi dengan stakeholders setempat terkait percepatan perbaikan tiang JTM ini. Kami mohon doa juga dari seluruh pelanggan agar petugas di lapangan dapat melakukan perbaikan sesegera mungkin guna memastikan pasokan listrik dapat dinikmati kembali oleh para pelanggan yang terdampak”, tutup Yusrizal. (EVA)

Exit mobile version