PLN: Pelayanan dan Pasokan Listrik Tetap Terjaga di Tengah Pandemi Covid-19

AMBON (info-ambon.com)-PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara memastikan bahwa pelayanan dan pasokan kelistrikan tetap terjaga di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Maluku dan Maluku Utara. Di samping itu, PLN UIW MMU juga telah menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah diatur perusahaan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja di seluruh unit PLN UIW MMU.

“Hingga saat ini sudah ada himbauan baik dari pemerintah pusat maupun daerah termasuk di Maluku dan Maluku Utara agar masyarakat dapat beraktivitas di rumah masing-masing guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Tentu PLN juga mengikuti himbauan tersebut namun dengan tetap menjaga ketersediaan dan kehandalan pasokan listrik bagi masyarakat”, ujar General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra dalam rilis tertulis yang di terima Info-ambon.com, Senin (23/3/2020).

Di sisi internal perusahaan, PLN telah memiliki mekanisme pengaturan Work From Home (WFH) serta Split Work atau pembagian kerja yang bertujuan untuk mengatur pelaksanaan proses bisnis dan operasional perusahaan agar tetap terjaga dengan tetap memperhatikan kesehatan dari para pegawai.

“Mekanisme ini akan secara otomatis langsung kami terapkan di wilayah-wilayah kerja kami di daerah yang berstatus kuning, orange dan merah. Untuk para pegawai kami yang bertugas di sisi Pembangkit, Transmisi dan Distribusi hingga Pelayanan Teknik dan Dinas Gangguan tetap kami siagakan guna pelayanan listrik yang tetap maksimal dengan diatur melalui mekanisme split work tersebut”, tambah Romantika.

Terkait dengan pelayanan listrik kepada masyarakat, PLN juga menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan layanan online dari PLN sehingga masyarakat tidak perlu ke luar rumah.

“Masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile apabila membutuhkan berbagai layanan listrik dari PLN. Di samping itu, terkait pembayaran tagihan rekening listrik juga bias memanfaatkan layanan mobile banking, e-commerce maupun pembayaran online lainnya sehingga tidak perlu datang ke kantor atau unit layanan PLN”, kata Romantika.

Selain itu, PLN juga telah melaksanakan prosedur pengukuran suhu tubuh bagi para pegawai maupun tamu yang berkunjung ke lingkungan kantor ataupun objek ketenagalistrikan lainnya di wilayah kerja PLN UIW MMU.

Penyemprotan disinfektan pun telah dilakukan sejak hari Jumat (20/3/2020) kemarin hingga saat ini di seluruh kantor atau Unit PLN se-Maluku dan Maluku Utara.

Tentunya seluruh hal tersebut merupakan langkah preventif dari PLN guna mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan tetap melindungi kesehatan pegawai dan juga menjaga kepuasan pelanggan.(EVA)

Exit mobile version