PLN MMU Siap Amankan Sistem Kelistrikan Jelang Pilkada Serentak

AMBON (info-ambon.com)- Dalam rangka kesiapan pengamanan pasokan kelistrikan jelang Pilkada serentak yang terdiri dari 4 Kabupaten di Provinsi Maluku dan 8 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Utara (UIW MMU) melaksanakan kegiatan Apel Siaga secara Virtual, Senin (7/12/2020).

“Sebanyak 495 petugas kami siagakan untuk menjaga pasokan saat Pilkada serentak di tanggal 9 Desember mendatang yang tentunya juga berpedoman pada protokol kesehatan”, ujar Senior Manager Teknik PLN UIW MMU Pedi Sumanto.

PLN UIW MMU juga memastikan bahwa dari sisi ketersediaan pasokan listrik saat Pilkada serentak dipastikan aman. “Sebagai contoh untuk di sistem Ambon sendiri, Daya Mampu kami saat ini mencapai 99,34 MW dengan Beban Puncak 54,50 MW.

Dengan demikian daya yang tersedia cukup karena terdapat cadangan daya sebesar 44,84 MW. Lalu untuk di sistem Ternate-Tidore, Daya Mampu kami mencapai 52,50 MW dengan Beban Puncak sebesar 34,78 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 17,72 MW”, tambah Pedi.

PLN juga menyiapkan 12 genset berkapasitas 5 kW hingga 100 kW yang disiapkan di lokasi pelaksanaan Pilkada serentak di Maluku dan Maluku Utara. “Kami pun juga menghimbau kepada seluruh pelanggan jasa pengguna listrik untuk dapat menghubungi Contact Center PLN 123 ataupun posko-posko siaga kami di kantor PLN terdekat apabila terdapat gangguan kelistrikan yang mungkin dialami”, tutup Pedi.(EVA)

Exit mobile version