PLN Maksimalkan Pasokan Listrik untuk Faskes dan Industri Oksigen di Malmalut

AMBON (info-ambon.com)-Guna mendukung penanganan Covid-19, PLN menjaga keandalan pasokan listrik untuk Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti Rumah Sakit rujukan Covid-19 dan industri oksigen yang ada di Maluku dan Maluku Utara.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Yusrizal mengatakan, saat ini permintaan terhadap oksigen yang terus meningkat seiring dengan peningkatan penyebaran Covid-19, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menjaga keandalan pasokan listrik untuk industri oksigen yang tersebar di Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara.

Adapun industri oksigen tersebut antara lain di Ambon yakni PT Candi, PT Madjakara, dan PT Iman Jaya Martabe, di Ternate yakni PT Aneka Gas Industri Tbk, di Tual yakni CV Karya Utama dan Richard The, di Tobelo yakni Mega Utama dan di Saumlaki yaitu RSUD Magrety.

“Untuk Peningkatan kehandalan di sisi PLN kami lakukan dengan inspeksi dan pemeliharaan terpadu ke lokasi supply, memproritaskan section tersebut bila terjadi pemadaman baik terencana maupun tidak dengan melakukan manufer dari penyulang lainnya dan mempercepat proses penormalan.(EVA)

Exit mobile version