PLN IUW Maluku Terus Tingkatkan Rasio Elektrifikasi di MMU

AMBON (info-ambon.com)-Jelang Hari Listrik Nasional ke-74, PLN melalui PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara terus berupaya untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Tercatat pencapaian Year on Year (YoY) RE PLN di kedua provinsi ini terus mengalami peningkatan. Pada September 2018, RE PLN di Provinsi Maluku yaitu sebesar 82,66 persen dan di Provinsi Maluku Utara sebesar 84,27 persen. Lalu pada September 2019, tercatat bahwa RE PLN di Provinsi Maluku yakni sebesar 88,17 persen dan 91,76 persen di Provinsi Maluku Utara.

Tidak hanya itu, PLN UIW MMU juga menorehkan pencapaian positif pada bagian kinerja lainnya. Di sisi pertumbuhan pelanggan, secara YoY juga mengalami peningkatan. Di September 2018, tercatat bahwa jumlah pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara mencapai 30.166 pelanggan dan pada September 2019 mengalami peningkatan menjadi 31.007 pelanggan.

Hal tersebut juga mendongkrak capaian penjualan tenaga listrik di PLN UIW MMU, dimana pada bulan September 2019 tercatat bahwa penjualan tenaga listrik di PLN UIW MMU mencapai 778.378 Mega Watt (MW). Hal ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan pada September 2018 yang mencapai 734.598 MW.

“Dengan meratanya akses terhadap listrik memungkinkan peningkatan taraf hidup masyarakat dan mendorong kegiatan ekonomi yang lebih produktif, menarik investor dan membantu Pemerintah dalam memajukan daerah,”ujar General PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra dalam rilisnya yang di terima info-ambon.com, Jumat (25/10/2019).

Ditambahkan,  tentu PLN membutuhkan dukungan dari berbagai pihak guna terus meningkatkan capaian-capaian positif tersebut.

“Menjelang Hari Listrik Nasional yang ke 74 ini, semoga dapat menjadi refleksi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya di Maluku dan Maluku Utara”, tutupnya.(EVA)

Exit mobile version