PKS, Parpol Pertama Daftar Bacaleg DPRD Provinsi Maluku ke KPU

Ketua KPU Maluku menerima daftar bacaleg DPRD Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera, Senin.-EVA=

AMBON (info-ambon.com)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku merupakan Partai Politik (Parpol) pertama yang secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Malukudi Komisi Pemilihan Umum (KPU Maluku). Pendaftaran oleh PKS dilakukan, Senin (8/5/2023).

“Alhamdulillah hari ini kami DPP PKS Provinsi Maluku telah mendaftarkan calon anggota DPRD Provinsi Maluku untuk Pemilu tahun 2024. Sesuai dengan instruksi dari DPP, kami dan juga beberapa Kabupaten/Kota mendaftar di KPU tepat hari Senin tadi pukul 14.14 WIT,” jelas Azis Sangkala kepada wartawan usai pendaftaran.

Dikatakan, keterwakilan caleg sudah siap, baik laki-laki maupun perempuan, dimana, perempuan berjumlah lebih kurang 30 persen. “Lengkap di 7 Dapil jumlah Calon Legislatif (Caleg) 45 orang, dengan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen, dan juga ada kurang lebih 14 persen calon milenial. Tentu Kami sangat senang dan bahagia, bisa mendaftar sebagai pendaftar pertama tepat di tanggal 8 Mei 2023. Tanggal yang merupakan sangat sakral bagi kami PKS, Ya karena kami bernomor urut 8,” terang Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku itu.

Diungkapkan, berkas pendaftaran sudah diterima oleh KPU Maluku “Berkas kami sudah diperiksa tadi oleh KPU dan alhamdulillah diterima pendaftaran kami, berarti kami adalah partai pertama yang mendaftar dan seluruh dokumen kami diterima oleh KPU,” lanjut Sangkala.

Oleh karena itu, pihaknya berharap lewat pendaftaran ini, dan dari Dapil 1 hingga 7 bisa menyapa masyarakat dengan baik. “Mudah-mudahan dengan telah melewati tahap awal proses pendaftaran Balon seluruh calon anggota legislatif PKS Dapil di Provinsi Maluku ya Mulai dari Dapil 1 sampai dapil 7 sudah mulai siap untuk turun menyapa masyarakat untuk memastikan bahwa PKS mendapat hati di tengah-tengah masyarakat, dan target kita menang Pemilu 2024 Nanti,” tutup dia. (EVA)

Exit mobile version