PJ Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Pandan Kasturi dan Lateri

Pj Walikota Ambon saat meninjau lokasi kebakaran di Tantui dan Lateri, Senin.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Penjabat Wali kota Ambon, Bodewin Wattimena meninjau dua lokasi kebakaran, yakni di RW 005 Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau menghanguskan 5 rumah pada Minggu (30/5/2023) dan Kelurahan Lateri, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, 1 rumah, Senin (1/5/2023).

Kelurahan Pandan Kasturi 5 rumah. 8 Kepala Keluarga (KK), 38 jiwa. Dan Kelurahan Lateri 1 Rumah. Usai meninjau lokasi kebakaran, Wattimena kepada wartawan menyampaikan, Pemkot telah mempunyai prosedur tetap penangangan bencana.

“Dalam tiga hari ini melakukan tanggap darurat, penanganan air bersih, Mck, di lokasi pengungsian, seperti di Air mata Cina kemarin,” katanya. Oleh karena itu, pihaknya berharap, peristiwa-peristiwa ini jadi peringatan bagi masyarakat Kota Ambon, agar lebih berhati-hati.

“Maksudnya saya lebih berhati-hati itu misalnya, sebelum berpergian dapat memperhatikan kompor jangan sampai lupa dimatikan, arus listrik, kabel yang tidak layak lagi bisa melaporkan ke PLN, supaya tidak menyebabkan kebakaran,” harap Wattimena.

Soal penanganan, tambah Wattimena, Pemkot tetap menangani secara baik, yang pasti kita tetap berhati-hati. “Kita tetap berhati-hati, karena dalam kurung waktu 1 bulan terjadi empat kali kebakaran di kota Ambon,” ujarnya. Dalam peninjauan, Penjabat Wali Kota Ambon didampingi OPD terkait. (EVA)

Exit mobile version