Pj Walikota: Tidak Ada Pawai Piala Dunia di Ambon

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON (info-ambon.com)– Menjelang perhelatan piala dunia yang akan digelar pada 20 November 2022 mendatang di Negara Qatar. Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menegaskan, kepada warga masyarakat Kota Ambon agar tidak ada nonton bareng (Nobar) dan pawai piala dunia. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon agar tidak ada pawai kemenangan.

“Saya sudah bilang, tidak ada pawai dan nobar. Saya sudah bicara dengan Pak Kapolresta, Forkopimda, dan Wakapolresta agar sekat jalan-jalan utama, supaya tidak ada pawai atau konvoi,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Dikatakan, harus ada aturan yang dipatuhi oleh para penonton. “Nanti nonton bareng tapi dalam komunitas yang kecil,” ujarnya. Wattimena mengatakan, yang terpenting bagi para fans setiap tim yang tampil pada piala dunia tahun 2022 ini, tidak melakukan aksi pawai. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di Kota manise ini.

“Apabila pada saat pawai terjadi aksi pukul, melempar, hingga bakar-membakar, dan berimbas pada lingkungan, rumah-rumah dan lainnya terbakar dan rusak, maka yang bertanggung jawab adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,” terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap dukungan semua pihak guna menjaga ketertiban kota ini, baik kepolisian, maupun warga masyarakat di kota ini. “Kami berharap menang dan kalah, kalau kita bisa terima dengan lapang, tidak akan pernah menjadi masalah besar,” pintah Wattimena. (EVA)

Exit mobile version