Pj Walikota: Sektor Musik Harus Jadi Satu Pilar Ekonomi Kreatif

Peringatan 3 tahun Ambon Kota Musik, Senin di Ambon.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyampaikan, saat ini pemerintah telah berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan sub sektor Music sebagai salah satu pilar ekonomi kreatif. Dimana, peringatan tiga tahun Ambon sebagai Kota musik yang ditetapkan Unesco pada 31 Oktober 2019 silam, supaya menjadi komitmen bersama dan harus ada indikator yang mesti dipenuhi, agar pengakuan itu tidak dicabut.

“Yang penting sekarang harus bersama-sama berupaya dan bekerjasama dengan apa yang dimiliki, jika tidak Ambon city of musik hanya ada dalam kenangan, oleh karena itu, musik harus dijadikan sebagai salah satu ekonomi kreatif,” katanya kepada wartawan di Ambon, Selasa (1/11/2022).

Diakui, membangun Ambon dalam branding city of music tidaklah mudah, namun harmonisasi menjadi kata kunci utama dalam menyukseskannya. “Pemkot memegang peran penting sebagai konektor dalam menciptakan harmoni, ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang melibatkan seluruh unsur di dalamnya. Pemkot dan AMO tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan yang lain,” terang Wattimena.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, dukungan dari berbagai kalangan, agar musik tetap hidup. “Lewat pendekatan kolaborasi Pentahelix, yakni Pemerintah, Masyarakat, Swasta, Akademisi, dan Media, mesti berjalan bersama, tidak bisa satu saja yang punya komitmen dalam mewujudkan itu, karena tidak bakal tercapai. (EVA)

Exit mobile version