Wattimena Minta Dinkes Berikan Vaksin Kepada Korban Gigitan Anjing Rabies

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON (info-ambon.com)-Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) mengambil langkah-langkah medis dengan pemberian vaksin kepada korban gigitan anjing Rabies.

“Saya Minta kadinkes memberikan vaksin rabies kepada korban, kita bisa membantu sebatas itu, sehingga siapapun yang digigit harus segera melapor, tapi untuk penangnan anjing Rabies yang bekeliaran, kita koordinasi dengan polisi untuk dibantu untuk ditembak, agar tidak memakan korban lagi,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (23/8/2022).

Masyarakat kota Ambon, Senin (22/8/2022), dihebohkan dengan informasi adanya kasus gigitan anjing Rabies, yang ditangani Puskesmas Belakang Soya. Informasi lewat postingan media sosial dan Whatsapp menyebutkan Anjing Rabies berukuran sedang berkeliaran dan menggigit korban dikawasan kadewatan tanah Tinggi, Skip, Swalayan Citra, Da Silva dan Mardika.

Diketahui, hingga saat ini sudah 26 orang yang digigit anjing rabies, 15 orang diantaranya sudah disuntik vaksin rabies. (EVA)

Exit mobile version