Pj Walikota Akui Satu Program Kebijakannya Belum Maksimal

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON (info-ambon.com)-Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengakui, dalam 11 kebijakan prioritas yang dijalankan satu diantaranya belum maksimal, yakni, permasalahan sampah di Kota Ambon. Walaupun pihaknya telah mengupayakan untuk memaksimalkan, namun belum juga dituntaskan.

“Satu kebijakan yang belum saya dituntaskan, yakni, permasalahan sampah, oleh karena itu, di tahun 2023 masalah ini harus terselesaikan,’’ungkapnya kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (9/1/2023).

Dikatakan, salah satu kendala dalam penanganan sampah adalah keterbatasan armada pengangkut sampah. “Kami sementara berupaya untuk di tahun 2023 ini dapat penambahan tiga armada, oleh karena itu saya berupaya semaksimal mungkin,’’ akuinya.

Diketahui, 11 kebijakan prioritas Penjabat Wali Kota tersebut yakni, Konsolidasi Internal Birokrasi, Penataan Manajemen Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Identifikasi Data dan Penyelesaian Hutang, Sinkronisasi Program Penurunan Angka Kemiskinan, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Peningkatan Layanan Perizinan dan Non Perizinan yang Terintegrasi, Penyelarasan Arah Kebijakan Pembangunan Kota Ambon dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku, Perwujudan Ambon bersih, Fasilitasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon tahun 2024 serta Menjaga Netralitas ASN, dan Mendukung Kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku dalam Penanganan Pandemi COVID -19. (EVA)

Exit mobile version