Pertokoan Ujung AY Patty, Butuh Perhatian

Beberapa bangunan di jiku AY Patty yang butuh perhatian perbaikan.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Beberapa toko atau bangunan yang berada persis di perempatan AY Patty-Gong Perdamaian-Pengadilan Negeri dan Pos Kota Ambon, butuh perhatian untuk penataan.

Pasalnya, beberapa bangunan disana, sudah kelihatan usang, dan nampak tak terurus. Padahal, lokasinya sangat strategis karena berada persis di jantung kota Ambon, Ibukota Provinsi Maluku.

Jiku bangunan yang sering dijadikan lokasi pemasangan baliho tersebut, adalah bangunan lama yang belum tersentuh renovasi oleh pemiliknya, sehingga terkesan mengganggu pemandangan masyarakat Ambon, wisatawan domestik ataupun wisatawan manca negara.

Salah satu warga Ambon, Lucky Sanaky, Rabu (11/1/2023) sebutkan, mestinya beberapa bangunan itu mendapat perhatian khusus dari pemiliknya. ”Dicat ulang ka, atau dipasang lapisan baru, sehingga kelihatan indah. Ini khan tepat di jantung kota Ambon,” paparnya.

Dia menyebut, hal ini juga mestinya menjadi atensi dinas terkait di Pemkot Ambon. Apalagi Ambon identik dengan kota yang bersih, indah dan rapi. ”Dipanggil saja pemilknya dan diberi peringatan. Kasihan khan, bangunannya terlihat tak terurus. Bahkan kondisi ini sudah sangat lama terjadi,” paparnya. (PJ)

 

Exit mobile version