Perpustakaan Ambon Sediakan Pojok Baca Digital

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Ambon, Petra Pattiasina.

AMBON (info-ambon.com)– Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon menyediakan Pojok Baca Digital (POCADI) yang terletak di sudut Kantor Pemkot Ambon.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Ambon, Petra Pattiasina mengatakan, POCADI ini merupakan program Nasional, untuk dijadikan konsep baca, maupun koleksi buku.

“Jadi sebenarnya ini program Nasional terkait dengan POCADI. Dan POCADI di seluruh daerah itu berdasarkan usulan, kali ini kita dapat satu digital. POCADI ini diletakkan disini, karena memang harus ada di lokasi umum yang bisa diakses untuk pelayanan publik, kemudian ada kesempatan tertentu untuk membca, akses internet dan sebagainya,” jelasnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (10/2/2022).

Oleh karena itu, memang diseluruh Indonesia menyediakan seperti ini, untuk memberikan pengetahuan tambahan, kemudian refreshing ketika melaksakan tugas di pelayanan publik, berurusan di kantor tertentu jadi dia ada di lokasi publik. Oleh karena itu tempat ini strategi untuk proses itu.

“Jadi kita menyediakan fasilitas, ada komputer sekitar 4,  2 buah Tab, TV juga bisa untuk menonton, buku, dan nanti dari perpustakaan akan menambah buku lagi supaya jumlah buku agar bisa diakses dengan baik,” kata Pattiasina.

Dikatakan, lanjut Pattiasina, POCADI Ini baru mau dibuka.

“Kita siapkan fasilitas internetnya baru dibuka, kemudian sediakan semua apa yang diperlukan, kisalnya buku, supaya orang bisa meminjam buku kemudian membaca, jadi tidak semua pengunjung yang mau membaca bisa  di dalam ruangan tetapi bisa di luar,”terang dia. (EVA)

Exit mobile version