Perneg Batumerah Gelar Rakor Pasca Pemilu 2019

Rakor Kamtibmas yang dilakukan Pemerintah Negeri Batumerah, Senin (27/5/2019) di kantor negeri setempat.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Negeri (Perneg) Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan tema “Dengan Keberkahan Ramadhan, Kita Eratkan Kembali Semangat Kebangsaan, Pela Gandong dan Solidaritas Antar Pemangku Kepentingan di Negeri Batu Merah”. Rakor sendiri berlangsung di Kantor Negeri Batu Merah, Senin (27/5/2019).

Plh Raja Negeri Batumerah, Fendly Masawoy mengatakan, rakor ini merupakan kegiatan pemerintahan yang intinya untuk terus membina dan merawat persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 2019 lalu. Apalagi di Negeri Batumerah sendiri mempunyai  penduduk yang padat di Kota Ambon dengan 120 RT/RW.

“Persoalan Kabtimnas ini, persoalan krusial yang harus di jaga dan menjaga kita semua, dan kita baru selesai laksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang di katakan pemilu terbesar dan merupakan sejarah bagi Negara Indonesia. Dan rakor Kabtimnas ini  bisa dilaksanakan tepat pada bulan suci Ramadhan, bulan penuh ampunan, sehingga prerbedaan kita saat pemilu bisa kembali dieratkan,” katanya.

Menurutnya, saat Pemilu 2019 lalu,  yang banyak hal yang terjadi yang mungkin saja merenggangkan nilai-nilai kesatuan dan persatuan baik itu di Pilpres dan Pileg.

Mungkin saja ada sesama RT/RW, dan tokoh masyarakat terdapat kesalahanpamahan, maka dengan momentum ini kita satukan kembali,  mengeratkan nilai-nilai kebangsaan kita semangat pela gandong, serta solidaritas antar pemangku kepentingan dalam rangka Kabtimnas yang ada di Batumerah.

“Kita tahu bersama, Batumerah dengan wilayah serta penduduk yang padat di Kota Ambon, membuat negeri ini menjadi barometer isu politil di Kota Ambon, untuk itu, banyak terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu maupun seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di KPPS, sehingga Pemilu 2019 bisa berjalan aman, tertib, lancar, dan sukses di Negeri Batu Merah,’’ ujarnya.

Batumerah sendiri, jumlah pemilih aktif sebanyak 32.527 atau 81 persen dari DPT yang ada, itu artinya peningkatan serta kesadaran masyarakat berpolitik dari Negeri Batu Merah ini sudah ada kemajuan dari tahun sebelumnya.

“Diharapkan dengan rakor ini bisa merekatkan kembali tali silahturahmi serta bisa membangun komunikasi pada pemangku kepentingan bersama dengan baik,” tutupnya. Dalam acara itu, dihadiri, Camat Sirimau, Babinsa Sirimau, Kapolsek Sirimau dan RT/RW Negeri Batu Merah.(EVA)

Exit mobile version