Permintaan Mobil Lab PCR Direspon Positif BNPB

Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Paais.

AMBON (info-ambon.com)-Bantuan mobil laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada beberapa waktu lalu, telah di setujui dan siap di kirim untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)  di Kota Ambon.

“Mobil lab PCR sudah siap, tinggal di kirim oleh BNPB ke Kota Ambon,”kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paais kepada info-ambon.com di Balai Kota Ambon, Kamis (30/7/2020).

Dikatakan, untuk bantuan tersebut telah disampaikan beberapa waktu lalu kepada BNPB secara langsung oleh dirinya di Jakarta. Dan berdasarkan apa yang diketahuinya, usulan bantuan mobil laboratorium tersebut sudah disetujui oleh BNPB.

Berita terkait:Kaban BPBD Serahkan Surat Resmi Pemkot Ambon ke Sestama BNPB

“Kemarin kan sudah disampaikan ke BNPB, pada prinsipnya pihak BNPB sudah setujui,” ujarnya.

Diakui, mobil lab PCR siap dikirim tetapi belum  diketahui tanggalnya, karena BNPB mempunyai mekanisme tersendiri untuk memproses bantuan yang akan diberikan kepada Pemkot Ambon tersebut.

Sebelumnya Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meminta bantuan mobil lab PCR kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI saat kunjungan di Kota Ambon pada 6 Juli 2020 lalu, mengingat Kota Ambon sendiri tidak memiliki Rumah Sakit, yang ada hanya Puskesmas.(EVA)

Exit mobile version