Peringati HUT RI, CCI Beri Bantuan Rp55 Juta bagi ODHA di Ambon

CCI memberikan bantuan kepada ODHA sebagai bagian peringatan HUT 74 RI.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI,  Clerry Cleffy Insitute (CCI) memberikan sumbangan sebesar Rp55 juta kepada 26 anak, yang menyandang status Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) atau anak yang terlahir dengan orang tua ODHA. Penyerahan bantuan kepada koordinator Rumah Beta, Evlyn Kaya, di Hotel Pasifik Ambon, Sabtu (17/8/2019).

Direktur CCI, Dwi Prihandini menyatakan, berkaitan dengan HUT ke-74 RI, pihaknya bersukacita dengan anak-anak di kota Ambon, khusus bagi anak yang menyandang status ODHA atau anak yang terlahir dengan orang tua ODHA. “Bantuan ini berupa biaya pendidikan dan segala hal yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak dibidang pendidikan, potensi minat dan bakat anak,” ujarnya.

Diakui, bantuan beasiswa ini memang baru pertama kali diserahkan kerjasama dengan komunitas Rumah Beta, dengan harapan, pihaknya dapat  ikut ambil bagian dalam tumbuh kembang anak dengan status ODHA maupun orangtua ODHA.

“Dengan bantuan ini, diberharapkan anak memiliki semangat, rasa percaya diri dan ruang untuk mengaktualisasi minat dan bakat mereka,’’ujar dia.

Diharapkan, bantuan diharapkan akan terus berlanjut dan dilakukan satu pintu sebagai bentuk tertib administrasi kebutuhan anak.

Sementara itu, Ketua kordinator  rumah beta, Evlyn Kaya menambahkan, mekanisme penyaluran bantuan ini akan dibagi per bulan dan diperuntukan untuk kebutuhan pendidikan anak.

“Bantuan ini akan diprioritakan untuk uang sekolah anak, transport atau kebutuhan peralatan sekolah, prinsipnya kita tetap mencegah penyalahgunaan bantuan yang tidak sesuai sehingga akan dibagi per bulan,’’tandasnya

Selain itu, pihaknya tidak menutup kemungkinan permintaan kebutuhan anak dalam dua bulan, tetapi harus disertai pertanggungjawaban kepada lembaga pendonor.

“Sebelumnya penyerahan bantuan, kita melakukan pendataan penerima bantuan dan kebutuhan pendidikan. Kita juga berharap bantuan ini akan terus berlanjut guna membantu anak dengan HIV AIDS dan orang tuanya ODHA,”tutup Kaya.(EVA)

Exit mobile version