Peringati HPN 2021, Pertamina Gelar Workshop Bersama Jurnalis Maluku

Suli (info-ambon.com)- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, PT Pertamina MoR VIII menggelar Workshop Jurnalis Maluku yang dilaksnakan di Maluku Resort, kawasan Suli, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (10/2/2021).

EGM Reg. Papua Maluku, Yoyok W.Maniadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama pertamina dengan media yang telah terjalin selama ini. “Kegiatan yang dilaksanakan saat ini berguna bagi teman-teman untuk meningkatkan pengetahuan insan pers terkait dengan proses penyaluran BBM di Maluku, mengingat akses ke lokasi penyaluran sangat sulit dan memakan waktu yang cukup lama.

Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada pers Maluku atas kerjasama selama ini. Pertamina selulu butuh dengan kawan-kawan media semua,” katanya. Untuk itu, dirinya berharal kegiatan seperti ini harus berkelanjutan sehingga komunikasi terus ada. “Kami juga sampaikan terima kasih atas apa yang selama ini media berikan pada Pertamina,”tutur Yoyok.

Sementara itu,Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero) Edy Mangun menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan guna menyamakan presepsi sehingga informasi yang disampaikan dalam pemberitaan berimbang dan jelas, sehingga masyarakat mengerti dan tahu terkait proses penyaluran BBM dan program lainnya. “Materi dalam workshop bukan hanya terkait program Pertamina melainkan peran media dalam penyajian materi sesuai dengan kode etik jurnalis,” ujar dia.

Materi yang disampaikan dalam workshop adalah Etika dalam membuat berita oleh Ka Biro Antara Maluku, Regulasi Terkait Bisnis Hilir Migas oleh Legal Counsel Pertamina dan materi- Proses bisnis Pertamina yang disampaikan oleh SAM Retail Maluku Wilson Eddi Wijaya.(EVA)

Exit mobile version