Perhitungan Suara Tingkat PPK di Ambon Tuntas. Perindo Fenomenal

Suasana pleno perhitungan suara di PPK Sirimau yang menggunakan ruangan Sport Hall, Karang Panjang Ambon, Kamis (16/5/2019). -PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sirimau mengakhiri seluruh rangkaian proses perhitungan suara di tingkat kecamatan di Kota Ambon. PPK Sirimau melengkapi proses yang sudah dilakukan di PPK Teluk Ambon, PPK Baguala, PPK Leitimur Selatan dan PPK Nusaniwe.

Dengan berakhirnya proses rekapitulasi di PPK Sirimau, Jumat (17/5/2019) sudah, maka sudah bisa diketahui, siapa saja dan partai mana saja yang lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon di Belakang Soya (Belso).

Dari catatan yang ada di info-ambon.com, maka partai pendatang baru di Pemilu 2019 yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah partai yang fenomenal. Sebab baru pertama kali mengikuti konstalasi politik di Indonedia dan Ambon khususnya, namun sudah berhasil mempunyai fraksi utuh di DPRD Belso.

Dari catatan ini pula, Perindo berhasil menelorkan 1 wakil di tiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Ambon. Dengan demikian, Perindo mempunyai 4 wakil rakyat di rumah rakyat tersebut.

Dari dapil I ada nama Patrick Moenandar, dari dapil II ada Johan Van Capelle, Dapil III ada nama Rawidin B La Ode Ido dan dapil IV diwakili oleh Harry Putra Far-Far.

Bahkan, Perindo juga mampu mencuri 1 kursi dari Dapil Kota Ambon untuk anggota DPRD Provinsi Maluku, yang diraih oleh politisi senior, Jantje Wenno. (PJ)

Exit mobile version