Perdana, Pemkot Ambon Wisudakan 31 Lansia KBKL Nusa Indah

AMBON (info-ambon.com)- Perdana, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mewisudakan 31 Lansia yang selama ini bersekolah Lansia yang dikelola Kelompok Bina Keluarga Lansia (KBKL) Nusa Indah, Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) disalah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (29/11/23).

Penjabat Wattimena dalam sambutanya menyampaikan, minimal melalui kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh para Lansia selama masa pelatihan, dapat menjadi pengalaman berharga guna mengimplementasikan tujuan berdirinya KBKL Nusa Indah tersebut.

“Minimal pengalaman-pengalaman yang diperoleh selama mengikuti bimbingan, pelatihan di KBKL Nusa Indah ini bisa diceritakan kepada tetangga, teman- temannya yang juga merupakan lansia. Karena tidak semua orang bisa menerima status lanjut usia. Kita menganggap mereka tetap berarti pada masa orang tuanya,” jelasnya.

Pihaknya juga menggucapan terima kasih untuk bantuan seluruh pihak guna mensejahterahkan kehidupan warga masyarakat yang berdiam di ibukota Provinsi Maluku ini.

“Pemkot juga berterima kasih kepada BKKI Deputi Bidang Keluarga Sejahtera untuk membantu kota ini, khusunya dalam upaya kita untuk tetap berkomitmen guna mensejahterakan keluarga dalam hal ini menurunkan Stunting dan Lansia,” ulasnya.

Dirinya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, dan tentunya program Sekolah Lansia ini dapat terus terlaksana bahkan mampu dikembangkan di seluruh kota/kabupaten guna membantu para Lansia di provinsi ini.

“Dari kegiatan ini semua kita menjadi berguna lewat kontribusi yang dibuat, kota ini tidak perlu kerja besar tetapi kerja kecil, dimana kita yang berkontribusi bagi kota ini adalah yang paling penting,” pungkas Wattimena. (EVA)

Exit mobile version