Perdana, Besok Bioskop XXI Ambon Akan Beroperasi

AMBON (info-ambon.com)- Besok, Kamis (5/11/2020) Bioskop XXI Ambon City Center (ACC) yang berlokasi di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon akan beroperasi, setelah terhenti pada 26 Maret 2020 lalu akibat COVID-19. Dalam beroperasi di tengah pandemic COVOD-19, tentunya pihak bioskop telah menyiapkan semua persiapan.

“Besok mulai re opening kembali bioskop XXI ACC, jam operasional bioskop tetap mengacu pada ketentuan Peraturan Walikota (Perwali) no 36 tahun 2020 dan yakni pukul 10.00-20.00 WIT.

Sementara untuk operasional Mall ACC mulai pukul 10-21.00 WIT,’’kata General Maneger ACC, Thomas Lake kepada Info-ambon.com melalui telfon selulernya, Rabu (4/11/2020).

Dijelaskan, dari hasil ijin oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini gugus tugas COVID-19, sehingga pihak bioskop juga menyiapkan aturan nonton bioskop selama beroperasi di masa pandemi COVID-19.

“Di fase pertama pembukaan ini, kami juga mengikuti aturan protokol kesehatan yakni membatasi jumlah penonton hanya 50 persen dari kapasitas normal oleh pihak bioskop,’’ jelas Lake.

Selain itu, untuk pengunjung diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk area bioskop, memakai masker, pengunjung di periksakan suhu tubuh sebelum masuk ke area bioskop.

Adapun harga tiket yang dijual secara bervariasi mulai Senin-Kamis Rp.25.000, hari jumat Rp.30.000, Sabtu-minggu/libur Rp.35.000.

Diketahui, bioskop di tutup karena pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga banyak tempat-tempat usaha yang di tutup.

Namun pada PSBB tahap transisi VIII Pemkot memberikan kelonggaran untuk tempat-tempat usaha dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada saat diberikan ijin untuk dibuka kembali, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latueheru telah mengunjungi persiapan penerapan protokol kesehatan di dalam bioskop tersebut. (EVA)

Exit mobile version