Perbaikan Trotoar di Ambon Punya Siapa?

Trotoar yang ada di salah satu ruas jalan di Kota Ambon.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Perbaikan trotoar di beberapa ruas jalan di Kota Ambon memantik persoalan. Dari media di kota ini, komentar miring terhadap pembangunan trotoar tersebut meluncur dari salah satu anggota DPRD Maluku, Anos Yermias.

Menurutnya, pembangunan trotoar yang baru, adalah sebuah hal yang tidak mendesak sebab masih banyak masalah yang perlu diperhatikan. Olehnya, dia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, kembali melihat hal itu.

Rupanya maksud baik Yermias itu salah sasaran, khusus terhadap pemilik pekerjaan trotoar. ‘’Waduh, kok bisa?

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon, Melly Latuhamallo yang dihubungi info-ambon.com, Sabtu (30/1/2021) pagi menyebutkan, pihaknya bukan yang mengerjakan proyek perbaikan trotoar tersebut.

‘’Siapa yang bilang kalau pekerjaan trotoar itu dikerjakan PUPR Kota Ambon? Itu salah besar,’’ tegasnya ringan.

Menurutnya, Dinas PUPR Kota Ambon, sampai Jumat (29/1/2021) belum mengerjakan satu pekerjaan fisik apapun. ‘’Jangankan pekerjaan fisik, lelang proyek saja belum kami lakukan,’’ tandasnya.

Ia meminta info-ambon.com untuk menghubungi pihak PUPP Provinsi Maluku, untuk mengatahui lebih jelas terkait pekerjaan trotoar yang sementara dilakukan itu.

Dia juga meminta semua pihak, agak bisa melakukan cross cek sebelum mengeluarkan pernyataan tentang suatu masalah, agar tidak menimbulkan bias di tengah masyarakat yang sementara berada dalam kondisi seperti ini. (PJ)

Exit mobile version