Pengurus KONI Kota Ambon Dilantik

Penyerahan Pataka KONI dari Ketum KONI Maluku kepada Ketum KONI Kota Ambon.-HMS-

AMBON(info-ambon.com)-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di lantai II Balai Kota Ambon. Pengurus masa bakti 2017-2021 tersebut dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Maluku, Prof Tonny Pariela.

Pelantikan juga diwarnai dengan penyerahan pataka (bendera) KONI Kota Ambon dari Ketum KONI Maluku kepada Ketua Umum KONI Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH.

Ketum KONI Maluku dalam sambutannya menyatakan, pihaknya  mengapreseasi proses pelantikan yang berlangsung ini, sebab ini akan memberikan warna baru bagi perkembangan olahraga di Maluku.

Sebab, lanjut Pariela, tak bisa dipungkiri bahwa Kota Ambon selama ini, masih menjadi barometer perkembangan olahraga di Maluku. Dan dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, dirinya optimis, kemajuan olahraga di Maluku akan kembali terjadi.

Dirinya juga mengapreseasi kesediaan Richard Louhenapessy yang dengan iklas menerima jabatan sebagai Ketum KONI Kota Ambon dalam kapasitasnya selaku walikota. Sebab tidak semua tempat kondisi ini terjadi. ‘’Ada di kabupaten/kota lain di Maluku, kami yang dorong para bupati atau walikota untuk mengambil jabatan ini, ‘’ akunya.

Ia yakin, dengan pelantikan ini, kordinasi dan kerjasama akan terjalin lebih baik antara KONI Kota dengan KONI Provinsi sehingga sinergitas program pengembangan olahraga di daerah ini bisa berjalan dengan baik, tentu juga bersama dengan KONI Kabupaten/Kota lain di Maluku.

Pariela akui pula, konstribusi atlet KONI Kota Ambon untuk tim Maluku sangat signifikan, sehingga dengan pelantikan ini, diharapkan KONI bisa lebih focus pada cabang-cabang olahraga, khususnya menghadapi Pra PON dan PON 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Pada kesempatan yang sama, Pariela juga memberikan apreseasi kepada Pemprov Maluku terkait pengembangan olahraga di provinsi ini. KONI Maluku, sudah disetujui penambahan anggaran untuk pembinaan olahraga yang digadang akan dicairkan dalam waktu dekat ini. (PJ)

Exit mobile version