Pemukulan Tifa Tandai POPMAL IV Tahun 2022 Digelar

Pemukulan tifa tandai pembukaan POPMAL IV 2022.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun 2022 resmi digelar. Pembukaan POPMAL IV ditandai dengan pemukulan tifa oleh Ketum KONI Pusat Marsiano Norman, bersama Ketua KONI Maluku, Murad Ismail, dan seluruh Forkopimda Maluku yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (17/11/2022).

Norman mengatakan, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Gubernur, Bupati, Walikota dan panitia pelaksana yang memungkinkan POPMAL IV 2022 ini dapat berlangsung. “Maluku adalah daerah yang luar biasa tadi dikatakan Maluku adalah bumi raja-raja oleh karena itu saya berharap Kedepan muncul kembali atlet-atlet Maluku yang menjadi kebanggaan Indonesia,” katanya.

Dikatakan, dengan muncul kembali atlet-atlet legenda Maluku seperti petinju legendaris di masanya, yang hadir bersama saya wakil ketua umum KONI, legenda tinju Indonesia Chris John. “Saya sengaja membawa Chris John ke Maluku untuk mengingatkan, bahwa Maluku ini tempatnya petinju-petinju hebat, akan muncul kembali petinju-petinju kebanggaan Indonesia. Maluku harus berjaya di olahraga air, baik itu dayung, selam, kemudian juga di olahraga atletik. Karena atlet-atlet Maluku akan menjadi tulang punggung atlet Nasional dimasa yang akan datang,” lanjut Marsiano.

Marsiano berharap, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di Aceh Sumatera Utara, Maluku peringkatnya akan meningkat karena prestasi yang lebih baik daripada saat keikutsertaannya di Papua. “Saya berharap bahwa POPMAL ini mencerminkan hasil pembinaan olahraga yang dilakukan oleh KONI kabupaten/kota oleh ketua pengurus cabang olahraga tingkat kabupaten kota, sehingga kabupaten kota yang terbina dengan baik akan mendapatkan prestasi yang juga memadai,” ungkapnya.

Turut hadir pada pembukaan POPMAL IV tahun 2022, Sekda Maluku, Sadali Ie, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, Kapolda Maluku, Irjen. Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum, para Bupati/Walikota se-Maluku, pimpinan Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Provinsi Maluku. (EVA)

Exit mobile version