Pempus akan Berikan 200 Timbangan untuk Pedagang di Ambon

Kadis Indag Kota Ambon, Piet Leuwol.

AMBON (info-ambon.com)-Guna mendukung Kota Ambon sebagai kota tertib ukur, Pemerintah Pusat akan memberikan 200 timbangan untuk para pedagang Kota Ambon dalam tahun ini.

“Nanti kita akan dapat bonus dari Pemerintah Pusat (Pempus) itu sebanyak 200 timbangan yang diperuntukan untuk para pedagang dan tahun ini kita akan salurkan,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Piter Leuwol kepada info-ambon.com, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskan, terkait dengan tertib ukur ini kita sudah jalan untuk tera ulang, jadi memang terkait dengan kota Ambon sebagai tertib ukur kita akan mengarah ke sana.

“Memang kita lagi menunggu, karena terkait dengan penjualan-penjualan yang pakai tumpukan inikan ikan, memang ikan ini kan kita lihat dari hulu dulu karena selama ini ketika ikan masuk di daerah pendaratan, ikan dengan harga masih pakai patokan loyang sehingga ketika masuk ke pengecer maka para pengecer tidak bisa menjual dengan timbangan,”ujar Leuwol.

Selain itu, kota Ambon saat ini sementara lagi menunggu Perda perikanan untuk nanti terus kita pakai timbangan.

“Perda Perikanan ini harus ada, karena ini dalam kaitan dengan inflasi kalau, perda itu sudah di setujui oleh Pemerintah Provinsi, maka akan berlaku untuk semua penjualan bisa menggunakan timbangan jadi tertib ukur tetap akan jalan terus,”tutup dia.(EVA)

Exit mobile version