Pemkot Usulkan Penambahan Vaksin  Sinovac

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)-Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan vaksinasi covid-19 merek sinovac massal bagi anak muda yang berusia 12 hingga 18 tahun. Oleh karena itu, Pemkot mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Maluku untuk penambahan Vaksin covid-19.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui, saat ini Pemkot sementara mendata anak muda guna mengikuti vaksinasi Covid-19.

”Kita sementara mempersiapkan untuk melaksanakan proses vaksinasi masal bagi anak-anak muda, ” katanya kepada wartawan pada, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan, Wendy Pelupessy menambahkan,  vaksin yang dimiliki Pemkot Ambon sekarang tidak cukup dalam rencana pelaksanaan vaksinasi massal terhadap anak muda.

“Kita punya vaksin belum tersedia. Kalau seandainya vaksin yang kita punya 5.000 (dosis) anak sekolah dan mahasiswa banyak, nanti tidak merata,” tandasnya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak muda di Kota Ambon, semua tergantung penyuplai vaksin dari Satgas Provinsi Maluku.

“Lebih baik tunggu vaksinnya datang, lalu fokuskan mana yang untuk anak sekolah dan mahasiswa (Anak dan Remaja). Kita tunggu saja, ” terangnya.

Diungkapkan, vaksin yang akan digunakan bagi anak muda yaitu merek Sinovac.

“Kita ikut apa yang di instruksikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, vaksin yang dipakai itu Sinovac. Jadi nanti untuk anak-anak 12-18 tahun itu dikasih vaksin Sinovac,” tutur Pelupessy. (EVA)

Exit mobile version