Pemkot Tetapkan Waihaong dan Galunggung Jadi Lokasi Pasar Murah

Kadis Indag Kota Ambon, Srijohn Slarmanat.

AMBON (info-ambon.com)-Menjelang Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetapkan 2 lokasi untuk menjadi lokasi pasar murah yakni kawasan Galunggung Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, dan Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe.

Pasar murah yang akan dilaksanakan besok 27 April 2021 dan berlansung selama 2 hari.

“Tahun 2021 ini Pemkot Ambon melaksanakan pasar murah, dan direncanakan dilaksanakan pada dua lokasi yakni Waihaong dan Galunggung direncanakan besok kita mulai gelar selama dua hari,”akui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Jhon Slarmanat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (26/4/2021).

Dijelaskan, pasar murah yang dilaksanakan tetap menggunakan protokol kesehatan, sehingga bagi masyarakat yang akan berbelanja dipasar murah harus menggunakan kopun. Pasalnya, semua barang yang dijual distributor akan menggunakan sistem paket.

“Yang pasti bahwa pelaksanaan pasar murah ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena kita akan menggunakan sistem paket pada beberapa komoditi yang telah disiapkan oleh distributor, jadi masyarakat yang datang belanja harus menggunakan kupon yang tetap menerapkan protokol kesehatan,”jelasnya.

Dirinya menegaskan, dalam pasar murah pihaknya akan melakukan pengawasan dengan ketat agar tak ada ASN maupun pedagang yang berbelanja. “Pasar murah ini kan untuk masyarakat ekonomi bahwa, maka dari itu kami akan ketat pengawasan sehingga tak ada ASN atau pedagang yang belanja,”tandasnya.(EVA)

Exit mobile version