Pemkot Serahkan Bantuan Pengobatan Kepada Korban Tertimpah Pohon di Batumerah

Sekot Ambon, Agus Ririmase saat menyambangi korban bencana pohon tumbang, Rabu.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan pengobatan dan penyembuhan kepada dua orang korban yang tertimpah pohon tumbang yakni, Stevan Jan dan Alwin Latua pada pagi tadi, Rabu (23/3/2022) sekitar pukul 9.30 di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Bantuan berupa uang masing-masing sebesar Rp5 juta yang diserahkan lansung Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse didampingi kepala DLHP, Edo Hehamahua, dan kepala Dinas Damkar dan penyelamat, Edwin Pattikawa.

“Tadi pagi sekitar pukul 9.30 itu terjadi bencana, dimana di Batu merah ada pohon yang tumbang, sehingga saat itu juga ada 2 warga yang kena musibah, masing-masing bernama Stevan Jan saat ini di rawat Rumah Sakit Siloam, itu tangan kanannya patah dan mengalami benturan di kepala, dan Alwin Latua di rawat di Rumah sakit Bhayangkari sudah di foto rontgen dan mengalami pergeseran tulang.” katanya kepada wartawan disela-sela penyerahan bantuan di Kawasan Stain, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Disebutkan, dari hasil CT Scan semua dan di rontgen, sudah ketahuan sehingga dokter mengambil langkah-langkah untuk operasi, dan sudah disetujui oleh keluarga.

Dikatakan, Disitu pak Wali, Pemerintah kota (Pemkot) memberikan bantuan kepada keluarga untuk dilakukan penanganan medis. Itulah bentuk perhatian Pemkot Kepada rakyatnya ketika rakyatnya mengalami bencana.

“Bencana ini kita tak inginkan, sekali lagi tak kita inginkan tapi inilah alam sehingga ini bentuk perhatian Pemkot kepada warganya,” jelas Ririmasse.

Untuk diketahui, Pemkot hadir bukan pada saat musibah terjadi, tetapi hadir pada saat masyarakat berduka juga. (EVA)

Exit mobile version