Pemkot Serahkan Bantuan Kemensos RI ke Korban Kebakaran

Pj Walikota Ambon saat menjumpai pengungsi kebakaran guna menyalurkan bantuan dari Kemensos RI, Kamis.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada pengungsi korban kebakaran Pasar Gambus, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Ambon. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kemensos kepada Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, kemudian diserahkan secara simbolis kepada pengungsi di Pasar Gotong Royong, Kamis (18/5/2023).

Ada pun bantuan yang diberikan yakni, pakaian dewasa pria 200 seat, pakaian dewasa wanita 100 seat, paket pakaian anak 45 seat, pakaian dalam pria 200 seat, paket pakaian dalam wanita 100 set, mainan edukasi anak anak 35 paket, kasur 103 lembar, famili kids 50 paket, selimut 206 lembar, kids awards 35 paket, makanan anak 35 paket, makana siap saji 50 paket.

“Sore hari ini kita bisa berjumpa bersama dengan bapak dan ibu dari Kemensos RI untuk bertemu secara langsung dengan para pengungsi korban kebakaran pasar gambus, yang telah menempati pasar gotong royong sebagai tempat pengungsian sementara,” kata Wattimena kepada wartawan di lokasi pengungsian.

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Wattimena mengakui, sangat prihatin dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Gambus pada. “Pemkot Ambon jujur sangat prihatin atas kejadian kebakaran ini, sebenarnya bencana non alam yang memang apa yang disampaikan Kemensos seperti kejadian terjadi pada mobil, muat bensin kemudian menabrak toko lalu terbakar menghanguskan rumah-rumah warga yang berada Pasar Gambus,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut Wattimena mengakui, Pemkot Ambon sangat merasa terpukul dengan kejadian bencana yang dalam satu bulan kebakaran terjadi di lima titik. “Belajar dari kejadian yang terjadi, kita harus lebih siap, tanggap untuk menghindari hal-hal seperti ini di luar kejadian kompor meledak, korsleting listrik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, semua hal yang terjadi hari ini, saya selalu sampaikan bahwa tidak ada kita yang menginginkan musibah bencana, tetapi jika terjadi dan menimpah kita harus hadapi dengan cara kita sendiri adalah menganggap bahwa ini adalah ujian dari Tuhan Yang maha kuasa, karena hanya dengan itulah kita bisa tetap tabah sabar menerima apa yang kita alami,” pintah Walikota.

Dengan begitu, Pemkot mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI yang telah mendengar informasi kebakaran, dan meminta untuk kami melaporkan hal ini. “Terima kasih kepada Kemensos yang telah menghampiri pengungsi korban kebakaran di Kota Ambon. Kita berharap serta berupaya untuk menangani pengungsi korban kebakaran, dengan cara menempati mereka di pasar gotong royong, sebab, Kota Ambon saat ini terus di guyur hujan, dan tidak bisa menempati tenda pengungsian,” demikian Wattimena. (EVA)

Exit mobile version