Pemkot Serahkan 60 Hewan Qurban untuk Masjid di Ambon

Penyerahan hewan qurban dari Pemkot Ambon kepada pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Sabtu (10/8/2019).-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Menyonsong hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan hewan Qurban untuk beberapa Masjid di Kota Ambon.

Hewan qurban yang diserahkan Pemkot Ambon berjumlah 60 ekor yang terdiri dari 30 ekor sapi dan 30 ekor Kambing

“Kita punya tanggung jawab social sebagai pemerintah kepada masyarakat untuk pembagan hewan qurban ini. Bantuan ini ada yang sesuai dengan proposal yang masuk di Pemkot Ambon, tapi ada juga yang tanpa proposal” ujar Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru saat penyerahan hewan qurban di Pelataran Masjid Raya Al-Fatah Ambon, (10/8/2019).

Dijelaskan, khusus di Masjid raya Al-Fatah, Pemkot Ambon menyerahkan  bantuan 1 ekor sapi, juga di beberapa lokasi lainnya yakni Masjid Ponegoro, Masjid An-Nur Batu Merah, dan secara simbolisasi menyerahkan kambing di Masjid Aster, selanjutnya penyerahan secara keselurahan yang akan dilakukan di kelurahan Hunipopu.

“Kebiasaan yang dilakukan penyerahan hewan kurban ini bukan semata-mata Pemkot mencari nama, tetapi untuk tanggungjawab sosial kemasyarakat, yang harus di berikan kepada masjid dengan harapan, dikelola oleh masjid dan dibagi kepada mereka yang berhak menerima untuk kebaikan mereka.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, R.R Sanusi menambahkan, setiap tahun Pemkot Ambon selalu berpartisipasi secara sosial untuk memberikan hewan qurban untuk Masjid Raya Al-fatah Ambon, hingga saat ini, Masjid Raya Al-fatah sudah mendapatkan 10 ekor Sapi.

“Hewan qurban ini akan di potong untuk dibagikan untuk masyarakat yang membutuhannya pada Hari Raya Idul Adha besok,”terangnya.(EVA)

Exit mobile version