Pemkot Seleksi Kepala SD di Ambon

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan seleksi bagi 90 Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kota Ambon. Seleksi kepala SD dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan pada sekolah-sekolah, karena banyak yang sudah purna tugas.

“Kemarin itu kita lakukan seleksi bagi 90 Kepala SD, itu kebutuhan kita sampai akhir 2022,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno kepada Info-ambon.com, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan, para kepala SD yang lolos seleksi akan mengikuti pemeriksaan kesehatan. “Mereka yang lolos seleksi akan mengikuti pemeriksanaan kesehatan, setelah itu baru mengikuti proses selanjutnya yang sudah disiapkan panitia,” ujar Selanno.

Diketahui, pelaksanaan seleksi kepala SD sempat mengalami penundaan karena pada beberapa waktu Kota Ambon berada pada zona merah Covid-19.

“Tentunya penundaan ini sangat berpengaruh terhadap pengangkatan kepala SD di kota Ambon sekarang. Tetapi pak Walikota telah mengangkat PLT kepala sekolah dalam rangka melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab demi kepentingan anak-anak demi kepentingan sekolah mereka,” jelas Selanno. (EVA)

Exit mobile version