Pemkot Salurkan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Fasyankes di Ambon

Penyerahan vaksin Covid-19 dari Sekot Ambon AG Latuheru kepada Kapus Tawiri Dr.Hasni Arusad MARS.-dok-

AMBON(info-ambon.com)– Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) buatan Sinovac, mulai didistribusikan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ke pusat-pusat layanan kesehatan yang akan melakukan proses vaksinasi.

Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru saat membagi vaksin di Puskesmas Tawiri katakana, di Kota Ambon proses vaksinasi direncanakan mulai berlangsung, Jumat (15/1/2021) pukul 10.00 WIT pada 29 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang terdiri dari 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 6 Rumah Sakit (RS) dan 1 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Berita terkait: Pemkot Serahkan 368 Vial Vaksin Sinovac ke RSUP Dr J Leimena

Latuheru sampaikan, hari ini pihaknya, melakukan pembagian vaksin ke semua fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan, dengan melibatkan juga aparat keamanan dari Polri dan juga TNI.

Karena proses vaksinasi esok, maka semua persiapan yang menyangkut hal itu sementara dipersiapkan dan diharapkan tuntas hari ini juga.

Baca juga: Kota Ambon Terima 7280 Vaksin Covid-19….

Pihaknya meminta agar pihak Puskesmas juga bisa menjaga vaksin ini dengan baik, terutama menjaga pasokan aliran listrik. ‘’Ingat, pasokan listrik jangan sampai terganggu, sebab vaksin ini, dia harus ada dalam suhu tertentu yang sudah diatur,’’ pintanya.

Latuheru meminta, setelah penyerahan ini, Kepala Puskesmas Tawiri, Dr.Hasni Arusad MARS untuk segera berkordinasi dengan Kapolsek dan Danramil serta pemerintah negeri Laha dan Tawiri juga pihak PLN, agar semua aman sampai pada proses vaksinasinya.

Sekot Ambon akui, penyerahan ini untuk vaksinasi tahap pertama, nanti akan dilanjutkan lagi tahap kedua seminggu setelahnya untuk proses vaksinasi tahap kedua. (PJ)

Exit mobile version