Pemkot Salurkan DD Tahap II Kepada 30 Desa dan Negeri di Ambon

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy menyampaikan, pihaknya telah menyalurkan Dana Desa (DD) tahap ke-III tahun 2023 kepada 30 desa dan negeri di Kota Ambon.

“DD tahap disalurkan, yang mana dibagi menjadi dua, yakni 15 Desa maju dan 15 desa mandiri. Jadi totalnya keseluruhannya 30 desa didalamnya termasuk negeri,” katanya kepada info-ambon.com melalui telfon selulernya, Rabu (26/7/2023).

Dijelaskan, proses pencarian DD baru selesai dilaksanakan awal pekan kemarin.

“Awalnya itu yang selesai itu desa maju, dimana saat itu semua pentahapan dan proses selesai dilaksanakan, sedangkan desa mandiri itu hanya 14, yakni desa Waiheru, kecamatan Baguala, kini tinggal dicairkan,” terang Meggy.

“Untuk desa Waiheru, sementara dalam proses pencairan Mungkin dalam minggu ini proses pencairan sudah selesaikan dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu, lanjutnya, pencairan DD tahap II telah dilaksanakan, dan hanya tahap III.

“Semoga di tahap III nanti tidak ada lagi desa dan negeri yang terlambat dalam memasukan laporan pertanggungjawaban penggunaan DD. Supaya bisa berjalan tepat waktu,” tutup Lekatompessy. (EVA)

Exit mobile version