Dinas Pertanian Sosialisasi Intensifikasi bagi Petani di Ambon

Sosialisasi intensifikasi pertanian kota bagi seluruh petani di Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Guna membantu menyiapkan ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Ambon, Pemkot melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon melakukan sosialisasi intensifikasi pertanian kota bagi seluruh petani di Kota Ambon. Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung PKK Provinsi Maluku, kemarin.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, sosialisasi tersebut sangat penting dilakukan mengingat situasi perekonomian dunia saat ini sangat tidak stabil akibat dampak dari adanya perang antara Rusia dan Ukraina.

“Sosialisasi intensifikasi pertanian perkotaan harus dilakukan kepada para petani sebab situasi kondisi perekonomian dunia hari ini menuntut kita untuk terus berinovasi agar menjaga ketahanan pangan masyarakat. Karena itu satu-satunya jalan untuk kita bisa survive dan eksis dalam tantangan ekonomi global hari ini,”katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kota Ambon, juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Ambon, dalam menekan lajunya inflasi.

“Sesuai dengan apa yang kita lakukan bersama untuk menjaga menekan laju inflasi di Kota Ambon, dengan cara mengintensifkan sumber daya pertanian yang ada di Kota Ambon,”ujarnya.

Dikatakan, Kota Ambon kini sudah tidak memiliki lahan yang luas untuk dikelolah oleh para petani, dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan bagi masyarakat.

“Kota Ambon sudah tercatat sebagai daerah konsumen, sehingga yang bisa kita lakukan hanya intensifikasi dan tidak bisa ekstensifikasi dengan cara menggunakan teknologi pertanian modern untuk membantu masyarakat agar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hidroponik lalu tabulampot (tanaman buah dalam pot) lain-lain karena itu yang kita dilakukan,” papar Wattimena.

Dengan kondisi tersebut membuat Pemerintah Kota mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut

“Saya juga berharap seluruh peserta sosialisasi diikuti dengan baik dan pada waktunya apa yang diberikan oleh Pemerintah kota untuk fasilitasi mereka melakukan intensifikasi pertanian ini bisa dilakukan baik,” pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version